BREAKING NEWS

Senin, 31 Maret 2008

Mengenal Tag Cloud

Mungkin pembaca sering melihat tampilan seperti teks yang ukurannya berbeda-beda, ada yang berukuran kecil lalu ada yang besar. Bagi sebagian orang ini adalah sesuatu yang aneh.


Inilah yang disebut dengan tag cloud. Bolehlah bila di-Indonesiakan dengan label awan, sebab bila dilihat sepintas ukuran masing-masing teks tidak sama jadi seperti ada gumpalan-gumpalan kayak awan.

Cara kerjanya berdasarkan tag-tag yang telah kita buat, semakin banyak artikel yang kita buat berhubungan dengan tag-tag tersebut maka ukuran tag cloud semakin besar.

Boleh dilihatkan di atas, tulisan komputer di tag cloudku berukuran paling besar. He.... he... he... (gak lucu)

Akan tetapi sebenarnya ini ada maksudnya loh, dan seperti yang pernah aku sebutkan dalam artikel sebelumnya tentang SEO. Tag Cloud ini dapat meningkatkan our page rank.

Ada 2 jenis tag cloud :

1. Category cloud

merupakan tag cloud yang ditampilkan berdasarkan kategori blog yang ada dalam web kita, tag cloud yang ada dalam webku ini ya contohnya.

2. Tag Cloud

Untuk menambahkan tag ini kita harus mengetikkan baris-baris tag pada saat menuliskan artikel. kalau di wordpress ada di bawah kolom tulisan (artikel utama).

Kita bisa menambahkan tag sesuka hati, akan tetapi usahakan yang berhbungan dengan artikel yang kita buat lalu pisahkan dengan tanda koma. Jangan sampe kita buat artikel tentang tanaman kok tag yang kita masukkan adalah nama-nama hewan.

Jadinya ya.. gak nyambung.

:D

raddith mengatakan...

yupz aku jg pake tag cloud di salah satu blog aq :)

 
Copyright © 2014 Persada.Co.Nr

Powered by Mafsyah