BREAKING NEWS

Jumat, 04 Juli 2008

Menguji Kekuatan Password Menggunakan Google

Password adalah satu hal yang sangat penting karena dengan password kita dapat memproteksi data-data penting dari akses orang yang tidak berhak. jadi itulah alasannya mengapa sangat penting mengggunakan password yang kompleks tetapi juga mudah untuk diingat ketika kita memilih password.

Sejauh yang saya tahu, password yang kuat harus mengandung komponen angka dan huruf. Sudahkah kamu memilih password sebagai contoh untuk account email kamu?, Well, mari kita uji kekuatan password apakah kuat atau tidak.

Bagaimana cara mengujinya? Cara termudah adalah menggunakan google. Saya mencintai google sejak ia memiliki banyak fungsionalitas yang berguna. Google mencoba membantu kita dengan membuat sebuah sevice tersembunyi yang akan memberikan rating (peringkat) keamanan ntuk setiap password (Peringkat dari angka 1 hingga 4).

1. Paling tidak aman
4. Paling aman

Masukkan alamat URL yang tertera dibawah ini pada browser dan lakukan pengujian label "passwordsaya". label itu adalah field password, kamu dapat menggantinya sesuai dengan password yang kamu gunakan lalu tekan tombol ENTER. Google akan menganalisanya dan kemudian mengembalikan hasil berupa angka yang memiliki korespondensi dengan pasword kamu.

Masukkan alamat URL ini pada browser kamu (Opera, Internet Explorer, Mozilla dan lain-lain)
https://www.google.com/accounts/RatePassword?Passwd=passwordsaya


Untuk pengujian dengan label "passwordsaya" mendapatkan nilai sama dengan 4, artinya adalah paling aman (menurut Google).

Oleh karena itu, mulai sekarang kamu harus lebih kreatif dalam membuat password. OK!

 
Copyright © 2014 Persada.Co.Nr

Powered by Mafsyah