BREAKING NEWS

Senin, 15 Desember 2008

Menggenjot performa internet explorer dengan ie7pro

Berapa banyak diantara Anda yang gandrung dengan Mozilla, Opera dan Netscape. Mungkin kebanyakan lebih memilih ketiga browser tersebut dibanding menggunakan browser bawaan windows, yaitu internet explorer.
Pada awalnya saya juga fans berat dengan browser opera, tapi lambat laun karena semakin banyak fitur ditambahkan pada Opera, tapi lha kok aplikasi ini malahan jadi lambat. Sudah tidak seperti motto awalnya, yaitu "the fastest browser on the earth" atau browser tercepat di muka bumi. Ya sudah, akhirnya saya berpaling pada Mozilla, karena menurut saya aplikasi browser ini simpel, dan tidak banyak fitur-fitur mubazir yang tidak pernah saya gunakan. Terakhir kali saya menggunakan mozilla versi 3, dengan menambahkan beberapa plug in untuk menggenjot performa mozilla.

Suatu waktu, kala saya membaca majalah komputer. Ada artikel menarik didalamnya tentang bagaimana membuat internet explorer rasa mozilla. Wah bagus juga artikel ini, siapa tahu fitur-fitur tambahan ini lebih baik dibanding mozilla dan opera.

Cara membuat internet explorer serasa mozilla, adalah dengan menginstal aplikasi ie7pro. Aplikasi yang berukuran kecil ini (file master instalasi hanya berukuran 2,35 MB) cukup efektif meningkatkan kinerja internet explorer. Ups... tapi ada syaratnya sebelum dapat merasakan kehebatan aplikasi kecil ini, yaitu dengan memastikan browser internet explorer yang terinstall di komputer adalah versi 7 (tujuh), karena pada versi yang ketujuh, browser ini sudah mendukung tab browsing yang bermanfaat banyak untuk menghindarkan tampilan banyak window.
Fitur-fitur unik ie7pro
Ad Blocking
Fitur ini dapat membantu memblok iklan-iklan yang berupa javascript code saat membuka halaman website yang kita tuju.
Aplikasi ini sangat bermanfaat buat Anda yang gak suka melihat tampilan web yang terlalu banyak iklannya, dengan fitur ad blocking iklan-iklan berupa Adsense dan sebagainya tidak akan muncul di halaman browser Anda.
Tapi saya sangat membenci kalau ada banyak orang menggunakan fitur ini, sebab iklan adsense di halaman web yang saya taruh, jadi tidak digubris para pemirsa setia website saya.. hiks...hiks....
Save Current Tab as image To
Fitur ini, adalah yang paling aku suka. Dengan fitur ini saya dapat menyimpan halaman website yang saya sukai dalam bentuk image (gambar). Silahkan pilih format gambar yang disuka dari mulai PNG, GIF, JPG, TIFF hingga BMP. Karena seringkali kalau saya menyimpan dalam bentuk website, tata letak gambar dan teks seringkali berubah tidak beraturan. Dengan menyimpan dalam bentuk image, maka gambaran website yang ditampilkan benar-benar sesuai aslinya. WYSIWYG (what you see is what you get).
System Requirements (persyaratan aplikasi)
1. 64 MB of RAM
2. 6 MB of free disk space
3. Microsoft WindowsNT /2000 /XP /2003 /Vista
4. Mendukung Internet Explorer 6.0/7.0 atau lebih tinggi
Mau lihat hasil penyimpanan web dalam bentuk image, kali ini saya perlihatkan contohnya di bawah ini

This article is written by Kholid
Download ie7pro

 
Copyright © 2014 Persada.Co.Nr

Powered by Mafsyah