BREAKING NEWS

Selasa, 03 Maret 2009

Mengatasi Galat Error BX-XXXX Saat Menganti Template di Blogspot

Setelah beberapa lama didera pusing berkepanjangan akibat belum menemukan solusi mengatasi galat error BX-XXXX ketika akan mengganti template atau theme pada blogger atau blogspot , akhirnya saya menemukan solusi yang jitu untuk mengatasi persoalan tersebut.

Ternyata caranya sangat sederhana kok, ga kebayang sebelumnya. Kalau anda mengalami hal yang sama dengan saya. Lakukan langkah berikut ini :

1. Setelah download template anda, buka file xml template anda dengan wordpad (jangan pakai notepad).

2. Setelah terbuka cari kode html atau istilah seperti ini "<b:widget id=". Caranya tekan "ctrl+F", masukkan kata kunci "<b:widget id=" (tanpa tanda kutip) kemudian tekan enter.

3. Anda akan menemukan beberapa tag html seperti ini <b:widget id='blog1' atau <b:widget id='feed1'. Ganti nomer yang ada dalam tag tersebut dengan yang selainnya. Contoh : <b:widget id='blog1' ganti dengan <b:widget id='blog2'. Lakukan hal yang sama untuk seluruh tag <b:widget id='namawidget1'.

4. Save file xml template anda.

5. Sekarang coba upload di blog anda melalui fitur edit html.

6. Bila Anda ingin lebih yakin bahwa template yang telah diperbaiki scriptnya tersebut dapat digunakan, sebelum di save (disimpan), klik terlebih dahulu tombol Preview (Pra Tampil). Jika Preview berhasil dan tidak menampilkan galat error, berarti template Anda siap untuk digunakan.

Keberhasilan langkah ini mendekati 100%, silahkan dicoba. Saya sendiri telah mencobanya, dan berhasil untuk semua template yang tadinya selalu gagal untuk diupload. Akhirnya hilanglah pusing saya, jadi saya dapat mengganti template blogger saya sesuka hati... [Uh senangnya.]

Berguru dari http://www.yasmara.web.id


 
Copyright © 2014 Persada Blog

Powered by Mafsyah