BREAKING NEWS

Jumat, 13 Agustus 2010

Vending Machine dengan Layar Touch Screen berukuran 47 Inch

Jepang memang terkenal dengan mesin-mesin swalayan, biasa disebut dengan Vending Machine. Mesin-mesin ini amat mudah kita jumpai di seantero kota Jepang. Baru-baru ini di pusat kota Tokyo, tepatnya di sebelah timur stasiun kereta api Shinagawa telah diresmikan Vending Machine baru dan yang membedakan mesin ini dengan mesin lain adalah ukuran layar Touch Screen-nya yang sebesar 47 Inch.

Yup. mesin ini memiliki layar yang lebih besar dari kebanyakan layar televisi rumahan. Gambar-gambar dan video disemat ke dalam mesin ini melalui jaringan internet WIMAX Wireless Broadband, yang dapat digunakan untuk media promosi yang berubah-ubah bergantung musim dan waktu-waktu harian. Misalnya ditengah terik panas musim panas, kamu akan disuguhi iklan berbagai minuman dingin.

Vending Machine pintar yang dikembangkan oleh JR East Water Business Co, Omron Corp, dan Fuji Retail System co. menerapkan metode deteksi wajah untuk menggambarkan usia dan jenis kelamin, kemudian memilah-milah iklan yang ditampilkan berdasarkan kedua kriteria tersebut. Mesin ini dapat menyimpan riwayat penjualan, seperti data customer dan produk yang telah dipilih sebelumnya yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pemasaran.

Referensi diambil dari sini

 
Copyright © 2014 Persada.Co.Nr

Powered by Mafsyah