BREAKING NEWS

Senin, 21 November 2016

The Halal Guys - Kuliner Halal di Kota Manila


Seperti biasa, sebelum mengunjungi kota di luar negeri, saya selalu menyempatkan diri untuk mencari daftar resto halal di kota tersebut. Berdasarkan rencana, kami akan menginap di Go Hotel yang berada di daerah Pasig, Ortigas Center, ternyata terdapat resto halal yang merupakan cabang dari The Halal Guys yang telah ada sebelumnya di Kota New York.

Berdasarkan alamat di Google Maps, The Halal Guys berlokasi di 5L (Lantai 5) Mega Food Hall, SM Mega Fashion Hall, SM Megamall, Epifanio de los Santos Ave, Ortigas Center, Mandaluyong, Metro Manila, Filipina. Hanya berjarak kurang lebih 900 meter dari hotel, tetapi memerlukan waktu yang lebih lama apabila dicapai dengan kendaraan, justru lebih cepat dengan berjalan kaki dikarenakan kepadatan kendaraan di Kota Manila.


Menu yang terdapat di resto ini adalah Platter dan Sandwich. Platter adalah nasi briyani yang dicampur dengan potongan ayam dan daging juga salad. Sementara Sandwich lebih mirip kebab ala Turki.

The Dish

Paket
Saya penasaran dengan Platters yang berukuran regular, ternyata setelah saya pesan saya tidak dapat menghabiskannya karena porsinya sangat besar.

Platter ukuran regukar
Untuk harga, dengan porsi yang sebenarnya cukup untuk berdua saya rasa sebanding dengan makanannya. Harganya adalah 299 peso untuk Platter regular, kalau dirupiahkan dengan kurs 1 peso = Rp.290, maka harganya adalah  Rp.86.710 belum termasuk minum dan pajak.

Resto ini sangat saya rekomendasikan bagi traveler muslim yang akan mengunjungi Manila, selain sudah mendapat sertifikasi halal dari badan sertifikasi halal Filipina juga rasanya sangat nikmat. Saya tidak merekomendasikan untuk makan di resto fast food yang banyak terdapat di Manila sperti KFC, Mc Donald, Jollibee dan lain-lain, karena resto-resto tersebut belum mendapat sertifikasi halal, bahkan kebanyakan juga menjual makanan yang mengandung babi.

Tips bagi teman-teman bila ingin mencari makanan yang mendekati halal di Manila Filipina, hindari makanan mengandung kata pork, pig, beacon, dan baboy (bahasa tagalog), atau cari menu yang berbahan dasar ikan saja serta jangan membeli makanan di resto yang juga menjual makanan olahan babi karena kemungkinan tercampur sangat besar.



 
Copyright © 2014 Persada.Co.Nr

Powered by Mafsyah