BREAKING NEWS

Rabu, 08 Februari 2017

Coloring lebih mengasikkan dengan teknologi Augmented Reality dari Quiver Vision

Realitas tertambah atau kadang dikenal dengan singkatan bahasa Inggrisnya AR (augmented reality), adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. Tidak seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan, realitas tertambah sekadar menambahkan atau melengkapi kenyataan. (Wikipedia)


Seiring maraknya perkembangan AR, sebagaimana yang sudah muncul dan menjadi viral di dunia maya melalui aplikasi permainan Pokemon, muncullah banyak aplikasi-aplikasi lain yang menerapkan teknologi AR. 

Di antaranya ada QuiverVision yang dapat diunduh melalui Android Play Store, ios dan Amazon.  QuiverVision adalah Startup yang memiliki spesialisasi pada teknologi Augmented Reality dan fokus dalam bidang teknik mewarnai/coloring yang dapat dimanfaatkan oleh segala usia.

Link QuiverVision : http://www.quivervision.com/

Siapa saja yang bisa menggunakan aplikasi?
Siapa pun bisa menggunakan aplikasi mewarnai ini, tidak melulu anak-anak, orang dewasa pun dapat memanfaatkan nilai lebih dari aplikasi ini. Bagi anak-anak yang memang sedang suka mewarnai/coloring, aplikasi ini sangat bagus untuk diperkenalkan. Anak dapat mempelajari bentuk 3D dari gambar yang telah diwarnai, yang dapat meningkatkan kreatifitas dan imajinasi anak.

Bagaimana cara menggunakan aplikasi QuiverVision?
Secara garis besar ada tiga step/langkah Print, Color dan Play, yaitu:


1. Print
Download dulu lembaran yang akan diwarnai melalui pc di http://www.quivervision.com/coloring-packs/, kemudian print. 

2. Color
Silahkan warnai sesuka hati, sesuai imajinasi yang dikehendaki. :)

3. Play
Arahkan kamera dari aplikasi QuiverVision ke lembar yang sudah diwarnai hingga tampil kotak biru, tahan dan tara.... sekarang sudah muncul gambar 3D nya.
 


Gambar 3D si buaya kini muncul di kamera



Bisa diajak main bola si buayanya, dengan cara menyentuh ikon bola, dan mari masukkan bola ke gawang.



 
Copyright © 2014 Persada.Co.Nr

Powered by Mafsyah