BREAKING NEWS

Jumat, 04 Agustus 2017

Monetisasi Channel Youtube Minimal telah mencapai 10000 view

Setelah lama berkecimpung dalam dunia youtube, dan juga telah menikmati hasilnya dengan earning pertama kali sebesar 100$, saya jadi makin ketagihan untuk lebih mengembangkan penghasian lewat Youtube.

Singkat cerita, setelah kesuksesan channel pertama saya yaitu Maniak Otomotif, yang dapat dimonetisasi dengan google adsense saya maka saya hendak menambah channel baru untuk lebih meningkatkan variasi konten dari video saya. Channel baru saya beri nama Persada Bangsa yang rencananya akan berisi konten video yang lebih umum sifatnya dibanding channel youtube sebelumnya.

Permasalahannya ternyata, aktivasi monetisasi channel youtube tidak semudah sebelumnya, dimana untuk channel baru Google mensyaratkan bahwa channel baru minimal harus memiliki view sebanyak 10.000 view. Jadi saya harus menunggu viewer channel lebih dari 10.000 view baru dapat diaktivasi monetisasinya.


Jadi nyesel juga nih saya, mungkin kalau sebelumnya (awal 2017) saya sudah membuat sebanyak mungkin chanel baru, saya tidak perlu menunggu 10.000 view terlebih dahulu.

So, apalagi buat teman-teman yang baru memulai berkecimpung di Youtube meski bersabar dulu, selain harus menunggu viewer mencapai 10.000 juga harus aktivasi/mendaftar google adsense terlebih dahulu dan disetujui permohonan google adsensenya. Semangat yach..


 
Copyright © 2014 Persada Blog

Powered by Mafsyah