BREAKING NEWS

Selasa, 14 November 2017

Pengalaman belanja online dari luar negeri melalui gearbest.com

Dalam artikel ini saya mau share pengalaman saya pada saat membeli produk dari luar negeri, tepatnya produk dari negara Tiongkok.

Ceritanya saya sedang mencari kamera mobil atau Car DVR, dan tipe yang sudah saya dapat setelah mencari camera dvr yang tepat adalah Xiaomi Mijia Car DVR. Xiaomi Mijia Car DVR adalah pengembangan dari Xiaomi Yi Dash Cam yang telah lama ada di pasaran.

Gearbest

Xiaomi Mijia Car DVR


Kepinginnya sih kalau ada di tokopedia, bukalapak, lazada atau pun toko online lain dalam negeri dengan harga yang terjangkau, maka saya akan lebih prefer untuk membeli produk tersebut dari dalam negeri saja. Ternyata harga di pasaran dalam negeri setelah saya cek, kebanyakan di atas Rp. 800.000. 

Penasaran saya cek toko-toko online di luar negeri, diantaranya banggood dan gearbest, dan keduanya merupakan toko online asal tiongkok. Gearbest memberikan diskon yang cukup menggiurkan dimana harga Xiaomi Mijia Car DVR hanya $46,99, yang kalau dirupiahkan sekitar Rp. 638.519 dan sudah termasuk ongkir gratis dari China ke Indonesia. Kalau sekarang (14/11/2017) harganya bahkan lebih murah lagi, cuma $37,99 saja.

harga Xiaomi Mijia Car DVR di Gearbest
Kapan tanggal order?
Saya order dan chekout pemesanan pada tanggal 10 September 2017

Bagaimana pembayarannya?
Karena saya tidak punya kartu kredit, maka saya menggunakan fitur VCN BNI. Bagaimana caranya, banyak kok blog yang sudah berbagi pengalamannya.

Pengiriman pakai apa?
Pengiriman menggunakan SEAEXP, kalau di Indonesia namanya City Link Express
Estimasi sampai ke Jakarta kira-kira 5-7 hari

Bagaimana cara tracking order?
Kalau pengiriman lewat SEAEXP, langsung saja buka web City Link Express di sini.
Contoh hasil tracking:
tracking
Dari hasil tracking bisa dilacak, ternyata gearbest baru melakukan pengiriman pada tanggal 19 September 2017, dan sudah sampai di bea cukai pada tanggal 27 September 2017. Barang baru bisa keluar/lolos dari bea cukai pada tanggal 2 Oktober 2017, dan dikirim oleh kurir city link express tanggal 2 Oktober 2017, tetapi karena kata kurirnya alamat susah dituju maka dialihkan pengirimannya lewat kurir jne. Akhirnya barang sampai di saya pada tanggal 6 Oktober 2017.

Apakah kena biaya pajak/cukai?
Tidak, karena total invoice tidak lebih dari $50. Sekarang pembelian barang dibawah $100 tidak dikenakan bea cukai alias pajak.

Ada biaya lain?
Ya, City Link Express mengenakan biaya kurir sebesar Rp.30.000 dan saya harus bayar dengan cara transfer, kecuali kalau kurirnya sampai ke alamat dan bertemu langsung dengan pembeli baru bisa dibayar COD.

Bagaimana cara melacak barang kita di bea cukai?
Dengan tracking order yang sudah diberikan, kita bisa melacak barang pesanan kita di bea cukai, caranya akses aja web bea cukai ini.

Contoh tracking di web bea cukai
Semua barang yang masuk ke tanah air pasti akan ada di web bea cukai, di sini bea cukai mengecek apakah barang yang kita impor kena pajak atau tidak serta apakah barang yang kita impor boleh masuk ke tanah air atau tidak.

Jadi semenjak check out order hingga barang diterima, dibutuhkan waktu kurang lebih 27 hari. Kalau saya ambil kesimpulan dari tracking order, sepertinya waktu yang lama ada pada waktu pengiriman dari gearbest ke kurir dan dari kurir city link express ke rumah. Itu pun saya harus sering menelepon ke kantor City Link Express untuk menanyakan barang pesanan saya, karena saya tahu kalau barang sudah keluar dari bea cukai berdasarkan tracking order.

Tips:
  • Manfaatkan web tracking dari kurir dan juga web tracking dari web bea cukai supaya kita tidak penasaran.
  • Jangan berharap barang cepat sampai kalau order dari luar negeri, karena barang kita harus lewat bea cukai terlebih dahulu.
  • Total invoice harus dibawah $100 supaya bebas bea masuk.
  • Jangan membeli barang yang masuk dalam kategori red line jika tidak ingin barangnya disita bea cukai, untuk mengecek barang yang masuk kategori red line silahkan lihat web bea cukai. 
  • Pengiriman lewat kantor pos, biaya kurirnya lebih murah. Ada yang bilang biaya kurir pak pos hanya Rp.20.000.




Hyper Mega Shipping mengatakan...

terimakasih sangat membantu sekali, kunjungi web Freight Forwarder Jakarta kami juga ya

Miss Evelyn mengatakan...

Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang Franca Smith Loan Company di salah satu blog saya menghubungi franca smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(francasmithloancompany@gmail.com)

Miss Evelyn mengatakan...

Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang Franca Smith di salah satu blog saya menghubungi franca smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian)perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(francasmithloancompany@gmail.com)

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

Miss Evelyn mengatakan...

Saya sangat bersyukur kepada Ibu Fraanca Smith karena telah memberi saya
pinjaman sebesar Rp900.000.000,00 saya telah berhutang selama
bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan
saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua
menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah
yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan
belajar tentang Franca Smith di salah satu blog saya menghubungi franca
smith konsultan kredit via email:(francasmithloancompany@gmail.com) dengan
keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan
harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan
pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya
telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan
usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk
diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan
hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu franca Smith via email:(
francasmithloancompany@gmail.com)

 
Copyright © 2014 Persada Blog

Powered by Mafsyah