BREAKING NEWS

Selasa, 14 November 2017

Review Xiaomi Mijia Car DVR

Sudah banyak dash cam untuk mobil yang beredar di pasaran, diantaranya adalah produk dash cam buatan Xiaomi. Xiaomi telah membuat berbagai tipe dash cam, diantaranya ada Xiaomi Yi Dash Cam, Xiaomi Yi 4k Dash Cam, Xiaomi Mijia Car DVR dan yang terbaru adalah Xiaomi 70 Minutes Smart Wifi Car DVR.

Masing-masing produk dash cam xiaomi memiliki banyak keunggulan, akan tetapi pilihan saya akhirnya jatuh ke Xiaomi Mijia Car DVR. Kenapa saya memilih Xiaomi Mijia Car DVR, alasannya karena pada saat saya membeli, Xiaomi Mijia Car DVR merupakan dash cam terbaru Xiaomi hingga akhirnya belum lama ini melansir tipe Xiaomi 70 Minutes Smart Wifi Car DVR.

Informasi UmumBrand: Xiaomi
Model: mijia
Type: HD Car DVR Recorder,Wireless Dashcam
Image Sensor: CMOS
Fungsi: WiFi,G-sensor,Loop-cycle Recording,Auto-Power On,
Maks MemoriMax External Card Supported: TF 64G (not included)
Layar3.0 inchi
ApertureAperture Range : F1.8
Video/Image/AudioDecode Format: H.264
Video Resolution: 1080P (1920 x 1080)
Audio System: Built-in microphone/speacker (AAC)
FungsiWIFI: Yes
WiFi Function: Image Transmission
Loop-cycle Recording : Yes
G-sensor: Yes
Auto-Power On : Yes
UkuranProduct weight: 0.0860 kg
Package weight: 0.3950 kg
Product size (L x W x H): 8.80 x 5.30 x 2.80 cm / 3.46 x 2.09 x 1.1 inches
Package size (L x W x H): 20.00 x 10.00 x 10.00 cm / 7.87 x 3.94 x 3.94 inches
Isi Paket1 x Xiaomi mijia 1080P Car DVR, 1 x Car Charger, 1 x Holder, 2 x Electrostatic Paste, 1 x L-bend USB Cable, 1 x Crowbar, 1 x Standby Sticker, 1 x Chinese Manual

Fitur unggulannya antara lain:
  • Layar LCD berukuran 3.0 inch dan aperture 1.8
  • sudut perekaman lebar 160 derajat dan resolusi video 1920 x 1080
  • Menggunakan chip MSC8328P, Sensor gambar SONY IMX323 CMOS dan chipset pemroses gambar Mstar 1080P
  • Koneksi WiFi, tidak perlu menggunakan sim card
  • Perekaman Loop-cycle (berulang), menghemat storage penyimpanan
  • Sensor gravitasi (G Sensor) untuk keadaan darurat
  • Otomatis menyala, tidak perlu dinyalakan secara manual
  • Kompresi video H.264 untuk video terbaik dan efisiensi memori
  • Support memori card maksimal 64GB
  • Bahasa china

Review
Pemasangan sangat mudah, disertai dengan stiker untuk melindungi kaca film, dan juga double tape untuk menempelkan mounting Xiaomi Mijia Car DVR, kabel yang disediakan juga cukup panjang serta dilengkapi car charger yang terhubung ke cigarette lighter.

Fitur yang sebelumnya terdapat pada Xiaomi Yi Dash Cam kini dihilangkan, diantaranya ADAS (Advance Driver Assistance System) yang berupa LDWS (Lane Departure Warning System) dan FSS (Forward Sensing System), karena sebenarnya ADAS tidak tepat untuk digunakan di lalu lintas Indonesia dalam artian aplikasi perlu banyak pengembangan. ADAS suka memberikan warning yang keliru dan juga warningnya hanya dalam bahasa china yang tidak dimengerti oleh kita.

Banyak review yang menyatakn kalau Xiaomi Mijia Car DVR hasil videonya untuk malam hari terlihat lebih baik dibanding Xiaomi Yi Dash Cam.

Untuk mengakses video dalam dash cam juga cukup instal aplikasi Mi Home (android) lalu ubah region menjadi China Mainland dan tambahkan unit Xiaomi Mijia Car DVR yang akan secara otomatis terbaca apabila kita mengaktifkan wifi pada Xiaomi Mijia Car DVR. Video yang ada dalam dash cam dapat didownload dengan mudah, selain itu kita juga dapat melakukan perekaman video secara real time.

Video tidak direkam dalam satu file besar, melainkan dipecah dalam file yang dipotong berdasarkan waktu. Satu video durasinya dua menit, dengan ukuran file mencapai 200 MB. Jika memori card hanya berkapasitas 8 GB, maka file video akan tergantikan dengan file video baru setelah perekaman mencapai 30 menit saja. Disarankan menggunakan memori minimal 32 GB untuk dapat melakukan perekaman lebih kurang 2 jam.

Harga Xiaomi Mijia Car DVR saat ini cukup terjangkau, silahkan kunjungi web gearbest.com untuk penawaran harga termurah.

Hasil Video Xiaomi Mijia Car DVR dapat dilihan dibawah ini.


 
Copyright © 2014 Persada.Co.Nr

Powered by Mafsyah