BREAKING NEWS

Rabu, 15 November 2017

Test Drive Mitsubishi Expander Ultimate A/T

Tanggal 12 November 2017 saya dapat sms dari mitsubishi yang menginfokan bahwa Mitsubishi mengadakan pameran di Mall Kota Kasablanka alias Kokas. Selain itu dalam sms juga disebutkan bahwa saya dapat menukar sms registrasi pada event pameran Mitsubishi Expander yang lalu di GIIAS.

Akhirnya siangnya dibela-belain meluncur juga ke kokas. Beruntung jalan ke kokas sedang lancar dan tidak macet seperti biasanya.

Sampai di kokas, destinasi yang dituju adalah booth pameran Mitsubishi. Booth Mitsubishi menampilkan Mitsubishi Pajero, Mirage, Outlander dan tak terkecuali Expander.

 
Suasana pameran
Langsung saja saya daftar untuk test drive Mitsubishi Expander, dan ternyata antriannya tidak panjang sama sekali. Saya daftar langsung bisa test drive saat itu juga.  Suasana sangat berbeda dibanding pada eksibisi expander pertama di Kokas sebelumnya yang antrian peminat test drive mencapai ratusan orang.

Sebelum test drive tidak lupa menukarkan sms registrasi dengan suvenir yang telah dijanjikan, hanya saja front office meminta saya untuk menginstall terlebih dahulu aplikasi My Mitsubishi di play store. 

My Mitsubshi App

My Mitsubishi App
Sukses instal aplikasi dan menunjukkan sms registrasi, saya langsung mendapatkan hadiah ekslusif dari Mitsubishi. Yaitu sebuah payung lipat berlogo mitsubishi dengan kemasan yang sangat menarik. Terima kasih Mitsubishi.

Dimana registrasi onlinennya?
Silahkan daftar di web http://mitsubishixpander.com/  dan ikuti jadwal pameran yang diselenggarakan oleh Mitsubishi.

Tes Drive
Mobil yang saya test drive adalah Mitsubishi Expander type ultimate A/T, dan warnanya silver. Lokasi tes drive di depan lobby samping Kokas, jalur tes drive cukup singkat karena hanya memutari akses masuk ke mall kokas saja. 


Mitsubishi Expander
Walaupun tes drivenya cukup singkat, tetapi lumayan terbantu dengan bentuk kontur jalan yang naik dan turun untuk menguji ketangguhan Expander. Saya bisa merasakan fitur HSA (Hill Start Assist) dengan cara berhenti di tanjakan dan melepas rem. Benar saja HSA bekerja dengan baik karena mobil tidak bergerak mundur walaupun tanjakannya lumayan.

Duduk di kabin pengemudi expander berasa mengendarai big mpv karena kita merasa tinggi, sangat berbeda saat mengendarai sedan/mobil kecil.


Peredaman kabin expander juga cukup baik, suara diluar mobil dapat diredam dengan baik.

Suspensinya saya berikan apresiasi, karena saat melintasi speed trap, peredamannya sangat bagus tidak menimbulkan bunyi gluduk-gluduk bahkan dapat dengan nyaman dilewati dengan kecepatan yang lebih tinggi.


Saking nyamannya kabin expander, bahkan anak saya sampai ingin mengganti mobil kesayangannya saat ini dengan expander. Sayang belum cukup celengan ayamnya untuk dibongkar, tunggu beberapa waktu lagi ya nak.

Tidak banyak memang yang dapat diceritakan dari hasil tes drive kemarin, selain karena rute tes dive yang terlalu pendek, juga waktunya yang sangat singkat. Jadi belum dapat merasakan keunggulan lain dari expander. 

Hal yang dapat saya rasakan adalah bahwa Mitsubishi expander ini sangat nyaman dikendarai, fun to drive dari sisi pengemudi, juga nyaman bagi keluarga dengan kabin yang lega dan built quality yang menurut saya lebih baik daripada mobil kompetitor sebelah, ditunjang oleh suspensi yang dapat meredam  ketidakrataan jalan dengan baik. Serta teknologi penunjang yang dapat meningkatkan keamanan dalam berkendara, diantaranya Dual Airbags, ABS/EBD, HSA (Hill Start Assist), ASC (Active Stability Control), ESS (Emergency Signal Lamp) dan fitur-fitur lain penunjang safety.


 
Copyright © 2014 Persada Blog

Powered by Mafsyah