BREAKING NEWS

Rabu, 22 November 2017

6 Alasan tepat untuk membeli Honda CRF 150L

Meskipun dalam kategori multi purpose motorcycle Kawasaki sudah mengeluarkan produknya sejak lama, yaitu Kawasaki KLX 150. Entah mengapa saya belum tertarik untuk memilikinya, rasanya seperti masih ada yang kurang, kurang apa ya, bisa jadi kurang merek Honda. Haha..

Honda CRF150L
Baru ketika Honda mengeluarkan produk barunya, yaitu Honda CRF 150L serasa muncul keinginan untuk memilikinya.

Apa sih alasan yang tepat untuk membeli Honda CRF 150L?
1. Postur badan Anda tinggi
    Bagi yang merasa badannya tinggi, dan tidak nyaman untuk menggunakan skutik, silahkan memilih motor ini, karena seat heightnya cukup tinggi.

2. Harga lebih terjangkau
    Banyak yang sebenarnya lebih menginginkan Kawasaki Versys 250 atau Honda CRF 250 Rally karena kapasitas mesin yang lebih besar. Akan tetapi karena harganya yang lumayan tinggi, banyak yang akhirnya undur diri termasuk saya. Harga Honda CRF 150L terbilang wajar untuk kelas 150 cc, harganya bahkan lebih murah dibanding Kawasaki KLX 150.

Harga untuk wilayah Jabotabek

 3. Nama besar Honda
    Jika merasa lebih nyaman dengan merek Honda, nyaman dengan after salesnya, kemudahan dalam mencari spare part dan bengkel resminya yang bejibun, yup Anda cocok membeli motor Honda.

4. Mesinnya pakai Honda Verza
    Mesin Honda CRF 150L ini sudah teruji durabilitasnya, karena mesin yang identik dengan Honda Verza 150. Terbukti irit, kuat dan mudah dalam perawatan. Bahkan pengguna KLX ada yang mengganti mesinnya dengan mesin Honda Verza.

Mesin Honda Verza 150
 5. Dual Mode
    Spakbor belakang Honda CRF 150l bisa dilepas, jika ingin menerabas lintasan off road, jadi kotoran/tanah dapat dengan mudah terlepas dan tidak tersangkut dalam spakbor. Ban pun sudah mendukung untuk menggaruk tanah, karena sudah pakai ban pacul.

Spakbor belakang dapat dilepas


6. Speedometer sudah digital
    Ini yang memberikan nilai plus pada Honda CRF 150L, speedometernya fungsional, karena sudah menggunakan sistem digital walaupun ukurannya sebenarnya sangat kompak.

Speedometer digital
Spesifikasi lengkap Honda CRF 150L



Salah satu hal yang membuat saya kepincut sama motor dengan ground clearance tinggi alias motor jangkung adalah karena motor ini dapat menerabas banjir. Tahu sendiri kan kalau Jakarta sering mendapat musibah banjir.

Sebagai warga Jakarta, banjir bukanlah halangan untuk tetap beraktifitas, kalau bisa diterabas jadi tidak ada alasan untuk tidak masuk kerja. Beda ceritanya kalau mengendarai skutik, sekuat apapun mental kita untuk menerabas, skutik bukanlah kendaraan yang tepat untuk menerabas banjir.






 
Copyright © 2014 Persada.Co.Nr

Powered by Mafsyah