BREAKING NEWS

Rabu, 22 November 2017

Pilih mana antara Moto G5S Plus atau LG G5 SE - Baca perbandingan ini

Kedua hp di atas, support NFC, itulah mengapa saya harus memilih di antara kedua hp di atas. Daripada bingung lebih baik kita buatkan perbandingan spesifikasi diantara keduanya supaya tidak bingung lagi dalam memilih.

Prosesor
LG G5 SE pada awalnya merupakan hp flagship dengan harga di atas 7 jutaan. LG G5 SE menggunakan prosesor Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 sehingga harganya bisa lebih murah dibanding kakaknya LG G5 yang menggunakan prosesor Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820.

Sementara Moto G5S Plus menggunakan prosesor Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625. Bisa dibilang kalau LG G5 SE unggul dibanding Moto G5S Plus.

Grafis
Grafis pada Moto G5s Plus menggunakan Adreno 506, dan LG G5 SE menggunakan Adreno 510.

Memori
LG G5 SE memiliki RAM berukuran 3 GB  dan memori internal 32 GB, sedangkan Moto G5S Plus memiliki RAM 4 GB dan memori internal 32 GB. Moto G5S Plus unggul dengan ukuran RAM yang lebih besar.

Layar
Layar Moto G5S Plus berukuran 5,5 inchi sedangkan layar LG G5 SE berukuran 5,3 inchi. Untuk kedalaman piksel, layar LG G5 SE lebih baik dengan 554 ppi, berbanding Moto G5S Plus yang hanya 401 ppi. Layar pada LG G5 SE sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 4 sementara layar Moto G5S Plus masih Gorilla Glass 3.

Walaupun ukuran LG G5 SE lebih kecil, tetapi warnanya lebih tajam karena kerapatan pikselnya yang lebih besar.

Kamera
  • Kamera belakang Moto G5S Plus sudah berteknologi Dual 13 MP, f/2.0, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, disematkan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, auto-HDR
  • Kamera belakang LG G5 SE Dual 16 MP (f/1.8) + 8 MP (f/2.4), laser autofocus, OIS (3-axis), LED flash, fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR.
  • Kamera depan LG G5 SE dan Moto G5S Plus sama-sama berukuran 8 MP, f/2.0. hanya saja pada Moto G5S Plus sudah dilengkapi flash. 
Kamera belakang sama-sama berteknologi dual camera, keunggulan kamera LG G5 SE pada Optical Image Stabilisation (OIS) sehingga perekaman video tidak mudah goyang.

Fitur
  • LG G5 SE dilengkapi fitur A-GPS, Glonass, NFC, Infrared port, FM Radio, USB Type C 1.0 reversible connector, fingerprint (rear), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, color spectrum, Active Noise Cancelation.
  • Moto G5S Plus fiturnya A-GPS, Glonass, NFC, Fingerprint (front), accelerometer, gyro, proximity, Active Noise Cancelation.
Fitur pada Moto G5S Plus ada yang kurang, yaitu ketiadaan sensor Compass dan barometer, tidak ada port infrared, dan tipe konektor masih microUSB 2.0 belum USB type C.

Baterai
  • Baterai LG G5SE berukuran 2800 mAh removable alias bisa dilepas.
  • Baterai Moto G5S Plus berukuran 3000 mAh non removable
Kapasitas baterai LG G5 SE lebih kecil daripada Moto G5S Plus, tetapi memiliki kelebihan pada baterainya yang dapat dilepas dengan mudah, tinggal membeli baterai tambahan sehingga dapat dengan mudah menggandakan daya hidup LG G5 SE.

Harga
  • Harga LG G5 Se di situs erafone saat ini dijual Rp. 3.499.000
  • Harga Moto G5S Plus di situs Lazada saat ini dijual Rp. 2.999.000
 Perbandingan spesifikasi lengkap:



Kesimpulan:
Kalau memang dapat LG G5 SE di kisaran 3 jutaan, silahkan ambil LG G5 SE, karena di beberapa situs online store masih ada juga yang menjual di harga 5 jutaan. Spesifikasi LG G5 SE sangat unggul dibanding Moto G5S Plus walaupun Moto G5S Plus baru saja dilaunching yaitu tepatnya pada Agustus 2017. Sementara kalau budget pas-pasan di angka 3 juta, ya silahkan aja ambil Moto G5S Plus, karena fitur-fiturnya cukup value to money untuk hp keluaran terbaru yang beredar di pasaran.

Salam review.

 
Copyright © 2014 Persada Blog

Powered by Mafsyah