BREAKING NEWS

Senin, 13 November 2017

Trik Menghilangkan Getar atau Gredeg Honda Vario 150 ESP

Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel sebelumnya tentang bagaimana cara menghilangkan atau mengatasi gredeg atau getar pada Honda Vario 150.

Artikelnya yang ini http://persadainsansejahtera.blogspot.co.id/2017/08/review-kampas-ganda-elig-pada-honda.html.

Setelah sebelumnya saya mencoba mengganti kampas ganda dengan kampas ganda Elig, ternyata getar/gredeg cuma menghilang beberapa saat saja alias tidak permanen. Setelah dua minggu pemakaian, getar kembali muncul malah semakin besar getarnya hingga keseluruhan body ikut bergetar. Getar atau gredeg biasanya muncul saat motor merayap di kemacetan, di kecepatan kurang lebih 0-10 km/jam. Getar tersebut akan hilang pada kecepatan yang lebih tinggi, walau begitu sangat menjengkelkan karena setiap saat kita mengalami kemacetan, hampir jarang menemui jalan yang lengang.

    1. Bersihkan CVT terutama area kampas ganda, jangan lupa amplas kampas ganda supaya permukaannya agak kasar
      2. Ganti per sentri dengan per sentri Honda Beat Karburator atau kalau mau lebih baik lagi pakai per sentri Honda Zoomer Thailand
        3. Ganti kampas ganda pakai kampas ganda pantekan
          4. Ganti kampas ganda pakai kampas ganda yamaha nmax
            5. Ganti kampas ganda pakai kampas ganda elig
              6. Ganti/kustom rumah kopling dengan cara melubangi area gesekan kampas agar butiran kampas dapat segera keluar
                Akhirnya saya coba nih solusi terakhir, yaitu menggunakan mangkok/rumah kopling ganda yang sudah dicustom, rumah kopling sudah dilubangin untuk membuang sisa kampas ganda supaya mengurangi slip.

                Searching di grup Vario 150 dapet deh, penjualnya Cakil Custom dari Cimahi, harga rumah kopling ganda baru Honda Vario 110 yang sudah dicustom juga tidak terlalu mahal, cuma dua ratus ribu saja terus dikasih bonus ring/washer cvt mio.
                Paket anti gredeg dari Cakil Custom

                Pemasangan

                Pemasangan cukup mudah, cukup mengganti rumah kopling bawaan dengan rumah kopling yang sudah dicustom, tinggal plek tidak ada perubahan sama sekali alias pnp. Jangan lupa pasang ring/washer cvt mio di pulley depan (lokasinya dipasang tepat di depan bushing cvt).

                Review
                Setelah lebih dari tiga minggu pemakaian, getar alias geredeg sudah tidak muncul lagi dan motor semakin nyaman untuk dikendarai ditambah napas vario 150 menjadi lebih panjang setelah pemasangan ring cvt mio. Jadi buat yang masih mengeluh gredeg atau getar pada Honda Vario 150 silahkan coba mangkok kopling vario yang sudah dicustom.

                Penyebab getaran pada cvt dikarenakan debu sisa gesekan kampas ganda yang mengumpul di mangkok kopling ganda, sehingga kampas ganda tidak lagi menggesek dengan sempurna. Dengan cara melubangi mangkok kopling maka debu akan terbuang keluar sehingga kampas dapat bekerja dengan baik.

                Kontak Cakil Custom Cimahi : 0857-2027-1129

                 
                Copyright © 2014 Persada.Co.Nr

                Powered by Mafsyah