BREAKING NEWS

Selasa, 07 Agustus 2018

Review Teh Tarik Instant Aik Cheong

Saya cukup menggemari minum teh tarik, teh yang menjadi ciri khas bangsa melayu dan banyak dijajakan di sekitar Malaysia atau negara-negara melayu lainnya. 

Selain di Malaysia, teh tarik juga dapat ditemui di berbagai restoran khas Aceh loh guys, dan banyak juga restoran lain yang menyediakan menu teh tarik mengingat banyak yang menggemari minuman ini.

Sebenarnya amat mirip dengan Thai Tea, sama-sama menggunakan krimer/susu yang dicampur dengan teh. Hal yang membedakan adalah Thai Tea lebih beragam rasanya, karena ada yang dimix dengan cita rasa yang lain selain teh dan krimer.
 
Teh Tarik
Bahan dasar untuk membuat teh tarik adalah:
- Teh
- Kreamer
- Gula

Kalau melihat teh tarik yang disajikan di restoran di Malaysia, biasanya teh akan ditarik-tarik dari satu gelas ke gelas yang lain, sensasi inilah yang menyebabkan timbulnya buih-buih pada teh tarik.

Nah, untuk yang gak sempat merasakan teh tarik di restoran, ada kok cara gampang agar tetap dapat merasakan kenikmatan teh tarik. Caranya yaitu dengan menyeduh teh tarik instan yang sudah banyak tersedia di pasaran.

Ada beragam merek teh tarik instan, dan saya sudah mencoba 2 (dua) teh tarik yang berbeda. Yang pertama yang keluaran max tea, yang ini harganya lebih terjangkau dijual mulai dari Rp.8500 untuk satu boks berisi 5 pcs teh tarik sachet, dan satu lagi merek Aik Cheong yang diimpor langsung dari Malaysia tetapi banyak tersedia di mini market di Jakarta.

Dari kedua teh tarik sachet tersebut, saya sangat menyukai teh tarik dari Aik Cheong, karena rasanya lebih nikmat dan lebih berasa teh tariknya dibanding merek yang telah saya sebut sebelumnya.

Dan ternyata, ada dua produk teh tarik Aik Cheong yang beredar di Jakarta, antara lain yang isi dalam kemasannya 20 gram dan 40 gram. Harga untuk yang kemasan 40 gram lebih mahal gan. Saya mendapatkannya di sebuah super market di bilangan Rawamangun di kisaran Rp. 65.000 untuk isi 15 pcs.

Teh Tarik Aik Cheong

Cara penyajian teh tarik Aik Cheong
Cara penyajian yang benar menurut petunjuk di bagian belakang kemasan adalah dengan menarik-narik teh dari satu gelas ke gelas lain supaya lebih keluar buihnya.

Teh tarik Aik Cheong dengan ukuran yang lebih kecil
Gambar di atas adalah kemasan teh tarik Aik Cheong yang berukuran 20 gram. 

Jangan lupa sesuaikan jumlah air dengan ukuran kemasan teh tarik ya guys, jangan sampai kebanyakan airnya, nanti akan mengurangi kelezatan dari teh tarik itu sendiri.

Selamat mencoba...

Albertha Valencia mengatakan...

Lebih pait dan sepet yng mana gan

 
Copyright © 2014 Persada Blog

Powered by Mafsyah