BREAKING NEWS

Senin, 30 Juli 2018

Tips dan Trik berkunjung ke GIIAS 2018

Guys, gelaran GIIAS 2018 (Gaikindo Indonesia International Auto Show) sebentar lagi akan diselenggarakan, tepatnya pada tanggal 2- 12 Agustus 2018 di ICE BSD, Tangerang.

Bagi seorang Auto Enthusiast, pameran tersebut selayaknya tidak boleh terlewatkan agar tidak ketinggalan informasi tentang perkembangan dunia otomotif terbaru yang langsung disajikan oleh pabrikan-pabrikan otomotif terkemuka di Indonesia.

GIIAS 2018
GIIAS 2018 akan menampilkan kurang lebih 40 kendaraan baru yang akan dirilis selama kurun waktu pameran, yaitu 2 s.d. 12 Agustus 2018. Berdasarkan pengalaman selama menghadiri event GIIAS, biasanya juga terdapat banyak promo menarik yang diberikan oleh exhibitor, mulai dari diskon besar hingga berbagai hadiah langsung.

Pada GIIAS 2018 terdapat kenaikan harga tiket masuk yang cukup signifikan, tiket masuk pada saat weekend adalah Rp. 100 ribu, sementara tiket masuk saat weekdays Rp. 50 ribu. Tiket tersebut belum termasuk biaya parkir ya guys. Apalagi bila ditambah dengan biaya makan dan minum selama menghadiri pameran.

Oleh karena itu, kita harus pintar-pintar mencari cara untuk tetap dapat menghadiri GIIAS 2018 tanpa harus mencekik dompet kesayangan ya guys, ada kok tips untuk berhemat, silahkan disimak ya guys.

1. Cari tiket gratis
Cari tiket gratis gampang-gampang susah guys, modalnya usaha dan juga keberuntungan, banyak kok media-media sosial dari pabrikan besar yang memberikan tiket masuk GIIAS secara cuma-cuma alias gratis. Caranya mudah gan, cukup ikuti kuis yang terdapat dalam media sosial pabrikan, seperti facebook, instagram, twitter dan sebagainya. Pabrikan yang sering mengadakan kuis berhadiah tiket masuk gratis biasanya adalah penyelenggara GIIAS, Suzuki Indonesia, dan Pertamina. Pantau terus medsos mereka ya guys.
Contoh kuis pada Twitter GIIAS_ID



2. Ikuti test drive berhadiah tiket masuk
Yang ini berdasarkan pengalaman lho guys, sewaktu GIIAS 2017 saya mendapatkan tiket masuk dengan cara mengikuti test drive salah satu merek mobil dan akhirnya saya bisa mendapatkan tiket masuk gratis bahkan ditambah voucher belanja serta beberapa air mineral kemasan. Syaratnya harus bisa menyetir ya guys, juga harus punya SIM A, karena akan difotokopi SIM A kita untuk mengikuti test dive tersebut.

3. Menuju lokasi ICE BSD
Untuk menuju lokasi pameran GIIAS 2018 yang terletak di ICE BSD, disarankan untuk tidak memarkirkan kendaraan di area parkir ICE BSD, karena kalian bakal kesulitan menemukan tempat parkir, rata-rata sudah penuh apalagi kalau datang pas weekend. Parkirlah kendaraan kalian di gedung-gedung sekitar ICE BSD, antara lain The Breeze, Aeon Mall BSD, QBIG BSD City, Stasiun Rawa Buntu, Bintaro Exchange Mall dan kantong-kantong parkir lain yang menyediakan shuttle bus ke ICE BSD. Lebih enak lagi kalau tidak usah bawa kendaraan pribadi, cukup naik shuttle bus gratis menuju ICE BSD dari lokasi yang terdekat ke rumah. Shuttle bis yang disediakan GIIAS umumnya cukup nyaman, karena armada yang digunakan biasanya adalah armada blue bird yang sudah teruji kenyamanannya.

Shuttle bus at Aeon Mall BSD


4. Membeli Tiket
Kalau sudah usaha cari tiket gratis tidak beruntung juga, maka mau gak mau harus membeli tiket ya guys. Nah untuk menghindari antrian di loket untuk membeli tiket, disarankan untuk membeli tiket masuk GIIAS 2018 melalui online, GIIAS 2018 bekerjasama dengan Tokopedia untuk penjualan tiket, berdasarkan informasi yang saya terima, tiket online yang sudah dibeli tersebut tidak perlu ditukarkan di loket tiket, cukup menunjukkan bar code pada tiket sehingga tidak perlu ikut mengantri tiket. (Info: harga tiket masuk GIIAS di Tokopedia untuk weekend lebih murah loh guys, hanya Rp.92 ribu)

Promo tiket GIIAS 2018 di Tokopedia


5. Anak usia di bawah 7 tahun dibebaskan dari tiket masuk
Kabar gembira nih guys, kalau punya anak usia di bawah 7 tahun, kita tidak perlu membeli tiket lagi. Lumayan untuk menghemat pengeluaran dan bisa digunakan untuk keperluan lain. Jangan sampai lupa ya guys, nanti terlanjur dibeliin tiket, kan sayang pengeluarannya.

6. Membawa makanan/minuman dari rumah
Untuk menghemat pengeluaran, gak ada salahnya kok guys membawa bekal makanan dan minuman dari rumah, setahu saya tidak ada larangan untuk membawa makanan/minuman dari luar area pameran. 
bekal makanan

7. Berburu hadiah/souvenir
Biasanya para exhibitor berlomba-lomba memberikan yang terbaik untuk para pengunjungnya. Diantaranya ada yang membagi-bagikan hadiah, antara lain boneka, kaos dan lain-lain. Untuk mendapatkan souvernir tersebut ada yang harus melakukan pembelian produk atau SPK terlebih dahulu, dan ada juga yang harus melalui serangkaian permainan/games. Tetapi tidak menutup kemungkinan ada juga yang membagikannya secara cuma-cuma.

Selamat mengikuti GIIAS 2018 ya guys, semoga bermanfaat tips dari saya ini


 
Copyright © 2014 Persada Blog

Powered by Mafsyah