BREAKING NEWS

Rabu, 12 Juni 2019

Trik Menghilangkan Gredeg Honda Vario 150 ESP - It's Worked

Setelah mencoba berbagai cara menghilangkan gredeg pada  Honda Vario 150 ESP saya, dari mulai ganti kampas ganda Elig, lalu ganti rumah kopling ganda custom, selalu gredeg muncul kembali.

Akhirnya setelah membaca review dalam group vario di medsos, banyak juga yang berhasil mengatasi gredeg dengan mengganti kampas ganda dengan kampas ganda Yamaha Nmax.

Biar tidak penasaran, saya pun turut mencoba dengan mengorder satu set kampas ganda Yamaha Nmax. Harga kampas ganda Nmax di pasaran berkisar 280 ribu sampai dengan 300 ribuan.

Kampas Ganda Nmax
Lining pada kampas ganda Yamaha Nmax lebih panjang dibandingkan dengan kampas ganda orisinal Vario 150. Bisa dilihat perbandingannya seperti ini:

Perbandingan kampas ganda Vario 150 vs Nmax (source: akihero)
Kampas ganda Yamaha Nmax dapat dipasang secara plug and play pada Vario 150, tidak ada perubahan sama sekali, tinggal plek dan pasang. Oia, kampas ganda Yamaha Nmax juga dapat dipasang pada Vario 125, Vario 150, dan PCX.

Sebagai informasi, saya sudah menggunakan kampas ganda Yamaha Nmax di Vario 150 selama setahun, telah menempuh jarak 10.000 km, dan penyakit gredeg sudah hilang, tidak merasakan sama sekali. Pemasangan dengan kombinasi rumah kopling ganda custom buatan om cakil.

Sengaja baru posting artikel saat ini, karena saya ingin menguji terlebih dahulu dalam pemakaian jangka panjang, apakah gredeg muncul kembali atau tidak. Dan kesimpulannya, perpaduan rumah kopling ganda custom dan kampas ganda Yamaha Nmax manjur mengobati gredeg pada Vario 150.

Selamat mencoba guys.

 
Copyright © 2014 Persada Blog

Powered by Mafsyah