BREAKING NEWS

Selasa, 16 Februari 2016

Sharing Scanner dengan memanfaatkan aplikasi Blind Scanner

Suatu waktu saya dihadapkan pada suatu masalah yaitu dimana teman-teman meminta saya untuk menshare scanner yang terdapat pada komputer saya agar dapat digunakan oleh teman-teman yang lain.

Utak-atik sana-sini dan coba untuk klik kanan pada properties scanner Epson GT-2500 ternyata tidak terdapat opsi untuk sharing, berbeda saat melihat properties pada printer. Pada printer opsi untuk sharing tersedia, sehingga printer dapat dishare dengan sangat mudah.

Lalu apakah saya menyerah pada tantangan tersebut, tentu tidak, sebagai penghobby IT dan gadget, tentunya saya tidak boleh menyerah begitu saja, saya yakin pasti ada satu cara untuk dapat menshare scanner dimaksud.

Setelah googling sana-sini, akhirnya hasil pencarian pada google merujuk pada aplikasi Blind Scanner. Aplikasi ini mengklaim dapat menshare scanner dengan cara menginstal aplikasi Blind Scanner server pada PC yang terdapat scanner dan menginstal aplikasi  Blind Scanner client pada pc yang akan menggunakan scanner.
Blind Scanner Pro Server

Blind Scanner Pro Client

Untuk dapat menggunakan aplikasi secara penuh, disarankan untuk menggunakan aplikasi Blind Scanner Pro, karena ditambahkan aplikasi Scannito Lite yang dapat mempermudah mengorganisir hasil scan.

Jika kita tidak menggunakan versi yang pro, alias versi trial, maka hasil scan akan tercetak watermark unregistered version.

Untuk dapat menggunakan Blind Scanner pro silahkan unduh di website resminya yaitu di alamat: http://www.blindscanner.com/products/blindscanner-pro.html. Kalau mau cari gretongannya silahkan googling sendiri ya...

 
Copyright © 2014 Persada Blog

Powered by Mafsyah