BREAKING NEWS

Selasa, 16 Februari 2016

Honda CBR 150R 2016, lompatan desain motorsport entry level

Setelah launching motor baru Honda, yaitu All New Honda CBR 150R 2016 pada tanggal 14 Februari 2016 kemarin, saya jadi kepincut nih sama desain baru motor ini.

CBR 150R 2016 / Antara foto
Desainnya benar-benar mirip dengan moge (motor geude) yang selama ini saya idam-damkan. Bentuk bodi padat berisi, ditambah penggunaan lampu LED pada semua lampu, baik itu lampu utama, lampu stop hingga lampu sein.

Mesin menggunakan basis yang sama dengan New Honda CB150R atau Honda Sonic 150, kemungkinan AHM sudah memanipulasi ECU sehingga akselerasi All New Honda CBR 150R lebih nampol dibanding New Honda CB150R atau Honda Sonic 150, mengingat penambahan fairing yang menambah berat pada motor.

Padanan warna pada All New Honda CBR 150R yaitu Revolution White, Nitro Black, Racing Red, dan MotoGP Edition (Repsol Honda) semakin memikat para penggemar CBR termasuk saya.. ehm..


Revolution White cocok untuk menemani Honda Vario 125 CBS ISS putih saya nih, cocok pula buat penggemar warna putih yang mencirikan sifat elegan.

Coba kalau AHM menyediakan juga warna silver, untuk menemani Daihatsu Ayla silver saya... mungkin akan lebih klop lagi... Wkkk...

Sebagai saran bagi AHM, mungkin bisa diterapkan pada next facelift kedepan, saya mengharapkan next CBR 150R dapat dilengkapi dengan alarm immobilizer, yaitu kunci kontak yang terintegrasi dengan ECU melalui sinyal RFID. Hal ini untuk meminimalisir pencurian motor kesayangan, mengingat Honda CBR seringkali menjadi sasaran pencurian.

Sebagai kesimpulan, All New Honda CBR 150R 2016 pada saat ini merupakan motor yang disesuaikan dengan tren yang berkembang pada saat ini, sebagai contoh penggunaan lampu LED pada headlamp, dashboard full digital, split seat atau jok terpisah untuk motor berfairing, hingga ukuran ban yang cukup besar dan mencerminkan kegagahan.

 
Copyright © 2014 Persada Blog

Powered by Mafsyah