BREAKING NEWS

Rabu, 22 November 2017

Edisi jalan-jalan, ada apa di Batam

Jalan-jalan kali ini, sambil melaksanakan tugas untuk mengikuti pelatihan di Kota Batam.

Batam memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian orang, selain sebagai alternatif akses masuk menuju negara tetangga lewat jalur laut, Batam juga menjadi surga bagi yang ingin mendapatkan barang-barang bebas pajak seperti handphone, tas branded, hingga parfum mahal.

Monumen selamat datang di Batam

Paling enak kalau ke Batam, kita sudah mempersiapkan paspor hijau agar bisa menyeberang ke negara sebelah. Jarak dari Batam ke Singapura kalau naik speed boat kurang lebih 40 menit. Kalau kita berangkat pagi ke Singapura, sore kita bisa balik lagi ke Batam.

Tempat yang bisa kita datangi kalau ke Batam

1. Monumen Selamat Datang di Batam
Lokasinya dekat kantor Pemkot Batam, di lokasi itu kita bisa berfoto dengan background tulisan besar Welcome to Batam. Kalau malam lokasi tersebut sangat ramai, banyak penjual makanan hingga odong-odong yang berwarna-warni.
Odong-odong
2. Bukit Senyum
di Bukit ini kita bisa melihat pemandangan kota Batam dan juga sekilas kota di Singapura. Lebih enak kalau ke sini di siang hari, kalau malam hari agak kurang terlihat view kota Singapuranya.

Bukit Senyum
3. Pelabuhan Batam Center
Wajib ke sini kalau mau nyebrang ke Singapura atau Malaysia. Tinggal siapin paspor dan uang yang cukup, bisa deh melancong ke Singapura walau cuma sehari.

Pelabuhan Batam Center


4. Masjid Agung Batam
Masjid yang megah ini menjadi kebanggaan warga Batam, terletak di jalan Engku Putri, Batam Centre, Kota Batam. Masjid ini berhadap-hadapan dengan kantor Badan Otorita Pengemabngan Pulau Batam atau BIDA (Batam Industrial Development Authority). Letaknya cukup strategis karena bersebelahan langsung dengan alun-alun dan berjarak sekitar 20 menit dari Bandara Hang Nadim

Masjid Agung Batam

5. Jembatan Barelang
Dikarenakan jembatan gantung yang berukuran besar cukup jarang ditemukan, dan salah satunya terdapat di Batam. Jembatan yang menghubungkan pulau Batam dengan Pulau Barelang ini cocok untuk foto-foto alias instagramable.

Jembatan Barelang

6. Nagoya Hill Mall
Mau cari oleh-oleh dari Batam, di sini banyak tersedia penjual tas, pakaian, coklat dan lain-lain. Banyak produk yang didatangkan dari negara sebelah, seperti Malaysia dan Singapura. Sekalian wisata kuliner juga boleh, bisa cobain sea food khas Batam contohnya kerang gong gong yang cuma ada di Batam.

Nagoya Hill Mall
Kerang Gong Gong
Macam-macam coklat yang dijual di Nagoya Hill
Tips wisata ke Batam
  • Kalau punya paspor hijau jangan lupa dibawa paspornya, siapa tahu tertarik nyebrang ke negara sebelah
  • Dikarenakan transportasi umum hanya ada taksi, silahkan gunakan taksi/ojek online untuk mendapatkan harga yang kompetitif.
  • Kalau mau beli oleh-oleh khas singapura di Batam juga tersedia.

 
Copyright © 2014 Persada.Co.Nr

Powered by Mafsyah