BREAKING NEWS

Rabu, 06 Desember 2017

Honda All New PCX lokal 2017, apakah layak dibeli?

Baru-baru ini rupanya AHM serius untuk memasukkan All New PCX ke Indonesia. Bisa terlihat dari teaser-teaser yang disebarkan oleh media sosial resmi AHM. Berdasarkan informasi yang beredar, AHM akan melaunching All New PCX 150 pada tanggal 12 Desember  2017.
All New PCX 150 Hybrid

Teaser PCX 150

Melihat rupanya, ini adalah Honda All New PCX 150 yang telah diluncurkan di Tokyo Motor Show beberapa waktu yang lalu.

Pada gelaran Tokyo Motor Show lalu, Honda meluncurkan dua jenis PCX, yaitu PCX Hybrid dan PCX Electric. Kemungkinan yang akan diluncurkan di Indonesia adalah PCX Hybrid, agar bisa satu langkah di depan Yamaha Nmax yang belum hibrid.

Mari kita lihat gambar-gambar PCX 150 baru yang sudah banyak beredar di dunia maya.

All New PCX 150 Hybrid
Bisa dilihat tampak dari depan, penampilan Honda PCX 150 Hybrid mirip dengan PCX 150 generasi sebelumnya, yaitu ciri khas elegan dengan banyak desain membulat. Spion masih terpasang di setang, dan punya windshield yang cukup besar.


Lampu depan led

Lampu depan sudah menganut full led, disertai dengan lampu DRL di bagian atasnya sehingga tampak menjadi semakin cantik.

Speedometer


Speedometer sudah full digital, kalau dilihat dari latarnya mirip kepunyaan Honda CBR 250RR, sudah tidak lagi pakai jarum analog. Terlihat sudah ada takometer (pengukur rpm), indikator bensin, jam digital, indikator baterai, trip meter dan juga konsumsi bbm per liter. Cukup lengkap juga yah.


Cakram depan
Kaliper depan double piston, dan terlihat ada bilah-bilah sensor speed di cakram depan. Kemungkinan terdapat modul ABS dalam sistem pengeremannya. Lalu bila dilihat dari selang rem yang hanya satu, bisa jadi modul CBS tidak terdapat pada Honda PCX 150 yang baru ini.

Bagasi
Bagasi PCX 150 baru dapat menampung satu unit helm full face sepertinya, kalau dua kayaknya gak cukup muat.

Smart Key
Key
PCX 150 sudah menganut smart key, jadi tidak perlu colok kunci untuk menyalakan mesin, tinggal putar knop kompor gas, eh knop kunci lalu start deh. Teknologi yang seharusnya ada di semua motor baru.


Knalpot
Knalpotnya berdesain baru, hanya saja kalau dilihat pada bagian belakang, tidak ada cakram belakang. Berarti pengereman belakang masih tromol nih, atau jangan-jangan karena ini hibrid ada mekanisme khusus yang tidak memungkinkan untuk dipasang rem cakram pada bagian belakang.

CVT
Desain rumah cvt terlihat baru juga, semoga tidak lagi getar/gregel seperti penyakit pada Honda Vario dan PCX sebelumnya.

Tail light

 Lampu rem juga sudah full led, bahkan sein juga led sehingga tampak futuristik dan modern.

 
Copyright © 2014 Persada.Co.Nr

Powered by Mafsyah