BREAKING NEWS

Sabtu, 13 Oktober 2018

Review Jam Tangan Lenovo Watch X Plus

 

Setelah menimbang-nimbang jam tangan pintar apa yang akan saya beli untuk tahun 2018 ini, akhirnya pilihan saya jatuh pada Lenovo Watch X Plus.

Lenovo Watch X Plus

Mengapa memilih Lenovo Watch X Plus?

  1. Saya mencari jam tangan pintar yang memiliki daya tahan baterai yang lama, bukan cuma 2 atau 3 hari. Lenovo Watch X Plus adalah jam tangan pintar yang masuk kategori hybrid, yaitu perpaduan jam tangan analog dan digital. Sehingga menurut estimasi pabrikan dapat memiliki daya tahan baterai hingga 45 hari.
  2. Saya butuh informasi pada jam tangan pintar, bukan watch face nya. Layar OLED yg kecil pada Lenovo Watch X Plus, cukup terang dan jelas menampilkan informasi yang dibutuhkan, baik itu heart rate, jumlah langkah dan sebagainya.
  3. Desain yang elegan, dengan bentuk layaknya jam tangan biasa tetapi dilengkapi kemampuan seperti jam tangan pintar.
  4. Kaca jam berbahan saphire, yang merupakan bahan terkuat kedua setelah intan. Lebih baik jika dibanding gorilla glass dan mineral.
  5. Anti air hingga tekanan 8 ATM, sehingga dapat digunakan menyelam hingga kedalaman 80 meter.
  6. Dilengkapi dengan sensor altimeter dan barometer, dapat mengukur ketinggian posisi dan tekanan udara sekitar.
  7. Sebagaimana fitur jam tangan pintar lain, memiliki beragam opsi untuk berbagai kegiatan olahraga, dari berlari, bersepeda, mendaki, dan berenang.
  8. Konektifitas bluetooth dan aplikasi android penunjang Lenovo Watch X Plus.
  9. Bahan case adalah stainless steel dan bagian bawah jam bukan sembarang stainless steel, tetapi stainless steel yang memenuhi standar kesehatan.
  10. Strap dengan desain milan, tampak mewah dan terbuat dari stainless steel yang nyaman dan aman buat kulit pergelangan tangan.
  11. Harga bahkan lebih murah dibanding amazfit stratos, di kisaran 63 dollar amerika, atau sekitar sejutaan rupiah saja.
Kelengkapan Lenovo Watch X Plus
Kelengkapan:
Paket Lenovo X Watch Plus terdiri dari dus hitam ekslusif, jam tangan, kabel charger, dan manual dalam bahasa mandarin. Hanya kabel charger yang disediakan, tidak dengan kepala charger, dan sistem chargernya model magnet.

Lenovo Watch X Plus

Daya tahan baterai:
Setelah pemakaian selama 4 (empat) hari, baterai turun ke posisi 71% dari sebelumnya 95%. Pemakaian dengan mengaktifkan bluetooth seperlunya saja, jika tidak perlu selalu dimatikan. Baterainya cukup irit, kemungkinan bisa bertahan hingga 7 hari ke depan.

Bagian belakang Lenovo Watch X Plus - Heart Rate Sensor
Hanya tersedia satu buah tombol di sisi sebelah kanan, dan untuk menghidupkan jam, klik dan tahan tombol selama 3 detik. 

Penyetelan jam 
Penyetelan jam hanya dapat dilakukan dengan aplikasi android atau ios, caranya dengan mengaktifkan bluetooth terlebih dahulu, kemudian lakukan kalibrasi pointer (kalau jam digitalnya biasanya selalu otomatis mengikuti waktu di aplikasi android atau ios).

aktivasi bluetooth
kalibrasi pointer/jarum analog
Masukkan waktu yang ditunjukkan oleh jam analog, seperti di atas yaitu 10:09, klik next lalu Lenovo Watch X Plus akan menyesuaikan jarum/pointer ke waktu yang sebenarnya.

nikkolayebba mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
 
Copyright © 2014 Persada Blog

Powered by Mafsyah