BREAKING NEWS

Senin, 05 November 2018

Review Jaket Motor Harian Respiro Wintroline

Beberapa bulan yang lalu saya membeli jaket motor dari sebuah merek yang cukup terkenal, yaitu respiro.

Kriteria jaket motor harian menurut saya harus:
1. Ringan
2. Dapat menahan angin dengan baik
3. Memiliki daya tahan untuk hujan ringan/gerimis

Setelah survey beberapa tipe jaket respiro, akhirnya pilihan saya jatuh pada Respiro Wintroline.
Respiro Wintroline TR02
Bahan:
Bagian luar Respiro Wintroline terbuat dari Polyester dan bagian dalam dilengkapi dengan inner mesh/soft touch mesh.

Bahan Polyester dapat menahan gerimis ringan, dan dapat menahan angin alias windproof. Untuk penggunaan harian pada kecepatan rendah hingga sedang, di pagi dan malam hari cukup nyaman, akan tetapi kalau pemakaian di siang hari yang terik, jaket ini cukup panas walaupun sudah dilengkapi dengan beberapa ventilasi udara. Mungkin karena bagian dalamnya hanya dilengkapi dengan air mesh.

Untuk yang suka naik motor dengan kecepatan tinggi, jaket ini juga kurang direkomendasikan, karena lapisan jaket yang tipis, terpaan angin yang kencang sangat terasa di badan.

Pada saat pemakaian di siang hari, saya merasa sangat kegerahan sehingga baju bagian dalam sering basah. Akan tetapi kalau pemakaian di malam hari, jaket ini cukup baik menahan udara dingin. Bahkan saya sering memakai jaket ini di ruangan ber-ac yang dingin, jaket ini cukup baik memberikan kehangatan di cuaca yang dingin.



Bagian belakang jaket dilengkapi dengan reflektif, pada tulisan respiro dan garis horisontal di bawah tulisan respiro. Sehingga mudah terlihat di malam hari dan memberikan keamanan bagi pemakai pada saat berkendara di malam hari.



Bagian pergelangan tangan terdapat velcro untuk mengencangkan bagian pergelangan tangan.

Add caption
Terdapat dua kantong di sisi kiri dan kanan jaket yang dilengkapi dengan resleting, sehingga aman untuk menyimpan barang, tidak mudah jatuh.


Pada bagian dalam juga terdapat satu buah saku untuk penyimpanan barang, tetapi untuk  saku bagian dalam tidak dilengkapi dengan resleting


Harga:
Respiro Wintroline saat ini dijual di kisaran Rp.240 ribu s.d. 440 ribu.

Tips memilih ukuran Respiro Wintroline
Pastikan memilih ukuran yang tepat, pengalaman saya memilih ukuran XL dengan postur tinggi badan saya yang 183 cm, panjang lengan sudah pas, akan tetapi panjang jaket dirasa kurang, masih terlihat menggantung, mungkin tepatnya kalau saya memilih ukuran XXL.


cindy mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
 
Copyright © 2014 Persada Blog

Powered by Mafsyah