BREAKING NEWS

Selasa, 09 Juni 2020

Mengganti Spion Tengah Daihatsu Ayla/Toyota Agya dengan Day Night View Rear View Mirror

Sedari lahir fitur Daihatsu Ayla maupun Toyota Agya dalam hal spion tengah tidak berubah, bahkan pada facelift terakhir di tahun 2020 model spion tengah tidak mendapatkan update, alias fix tidak bisa diatur day atau night view nya. Spion tengah model ini cukup mengganggu apabila kita berkendara di malam hari, pada saat kendaraan di belakang menyalakan lampu dim atau sorotan lampu yang terlalu terang, sehingga menyilaukan pengendara.

ilustrasi spion tengah silau
Ada cara untuk mengantisipasi hal ini pada Daihatsu Ayla atau Toyota Agya, yaitu mengganti spion tengah dengan spion yang sudah day night view mirror. Tidak perlu mengganti dengan yang auto dimming, yang manual saja sudah cukup membantu.

Alternatif dapat menggunakan spion tengah yang dipasarkan untuk Toyota Wigo di Filipina atau mencari produk aftermarket di marketplace. Terdapat banyak pilihan, dari yang harganya 120 ribu hingga 200 ribu.

Kebetulan saya menggunakan produk aftermarket yang termurah di toko ijo, silahkan dicari aja dengan keyword spion tengah ayla. Oia, btw spion tengah Daihatsu Ayla/Toyota Agya juga plug n play dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.




Dari segi pemasangan cukup mudah, dan bisa dilakukan sendiri tanpa perlu dikerjakan di bengkel, cukup dengan alat obeng plus untuk melepas dan memasang spion tengah yang baru.

Tampak belakang terdapat tuas yang dapat diaktifkan pada malam hari, agar cahaya yang dipantulkan di spion meredup, supaya mata tidak silau akibat ulah pengendara di belakang yang menyalakan lampu sorot atau lampu jauh.

Spion tengah terpasang
Spion tengah terpasang
Setelah spion tengah manual day night view terpasang teentunya dapat meningkatkan keamanan dalam berkendara, sekaligus menaikkan level kemewahan Daihatsu Ayla maupun Toyota Agya.. haha...

Selamat mencoba

 
Copyright © 2014 Persada Blog

Powered by Mafsyah